Ecodoe Menuju Wakaf Produktif: Misi Menjadi bagian ” Wakafpreneur “

Ecodoe bekerjasama dengan Wakafpreneur

Lebih dari 30 juta UMKM Indonesia harus menutup usahanya di masa pandemi karena ketidakmampuan menemukan market yang tepat untuk beradaptasi. Ecodoe.com sebagai platform customized gift-giving, telah berkomitmen sejak 2016 dalam menghubungkan 50 juta pcs inquiries dari buyer B2B kepada ribuan UMKM se-Indonesia. UMKM yang menjadi mitra Ecodoe didampingi untuk mendapatkan proyek dari klien pemerintahan dan perusahaan swasta baik di tanah air maupun ekspor ke 8 negara.

Berdiri sejak 2016, pada tahun 2018 Ecodoe.com mendapatkan support dari Laznas BSM sehingga dapat tumbuh hingga >400% dalam setahun. Pertumbuhan yang pesat tentunya karena keberkahan misi untuk membantu UMKM Indonesia naik kelas. Pandemi mendorong Ecodoe.com dan mitra UMKM agar kreatif serta adaptif hingga mendapatkan pertumbuhan 400% pada Q1 2022.

Selain mendapatkan akses proyek dari klien B2B, platform Ecodoe.com juga memungkinkan mitra UMKM untuk terhubung dengan pendana proyek. Sejak 2020, Ecodoe.com berhasil mendistribusikan >Rp 1,5 Milyar pendanaan proyek kepada mitra UMKM yang telah bergabung dan terkurasi.

Sayangnya, pendanaan tersebut masih dengan akad konvensional. Besar harapan Ecodoe.com untuk dapat “mensyariahkan” ekosistem usaha Ecodoe.com melalui wakaf produktif. Menjadi wakafpreneur yang bermanfaat untuk ummat yaitu UMKM Indonesia. Semoga upaya ini dikuatkan dan dimudahkan Allah SWT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close