Dahsyatnya “Fusing Power Wakafprenuer “

Depok – Berawal semangat kepedulian, Fusi Foundation –sebagai forum silaturahmi alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI)– memperingati hari jadinya yang ke-5 dengan menyelenggarakan gelar wicara (talkshow) bertajuk “Fusing Power Wakafpreneur”.
Digelar di auditorium Fakultas Teknik UI di Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019), tampil sebagai pembicara anggota Divisi Kelembagaan, Tata Kelola, dan Advokasi Badan Wakaf Indonesia (BWI) Iwan Agustiawan Fuad dan Deputy Rector for International Relations and Alumni Fatoni Thailand University (FTU) Prof. Dr. Sukree Langputeh.

Kedua pakar ekonomi Islam itu membahas materi “Waqf Transformation Best Practice for Public Welfare Speaker“.
Sesi berikutnya bertema “Perjalanan Wakafpreneur dalam Memajukan Indonesia”. Tampil sebagai pembahas CEO PT Parfum Gwe International Tubagus Wijaya dan Direktur Bidang Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal KNKS (Komite Nasional Keuangan Syariah) Afdhal Aliasar.
Fusi Foundation mengharapkan acara semacam ini selain menjadi arena sosialisasi wakaf, juga memotivasi berbagai elemen masyarakat –khususnya mahasiswa– agar berperan mengoptimalkan pemanfaatan wakaf guna kemaslahatan masyarakat luas.

PEMBICARA TUBAGUS WIJAYA DALAM PEMAPARANNYA MENGGARISBAWAHI BAHWA PERKEMBANGAN PERUSAHAANNYA MERUPAKAN SALAH SATU BUKTI KEKUATAN DAHSYAT WAKAF, KHUSUSNYA WAKAFPRENEUR.

Pengusaha muda yang lebih kerap disapa Tebe itu juga menyatakan pihaknya menghadirkan salah satu solusi atas tantangan pengembangan wakaf di Indonesia. Bentuknya aplikasi SP2SE (Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik) selama tiga tahun terakhir sudah digunakan di lebih 300 desa di Indonesia.

Menurut Tebe, aplikasi berbasis android ini bakal dilengkapi fitur informasi dan sistem pembayaran daring (online), termasuk layanan wakaf tunai produktif.

Ditambahkan, siapapun bisa berperan dan memulai dengan berbagai cara mengembangkan wakaf. Dia membuka diri membangun sinergi untuk pengembangan wakaf di Indonesia, yang lebih baik hari demi hari. 


Sumber: https://www.goodindonesia.com/2019/12/21/fusi-foundation-gelar-kekuatan-dahsyat-wakaf-di-ui.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close